Android Nexian Journey


Banyak yang ragu sama hp ini karena di tempel merek Nexian,dan jika anda pecinta Handphone High-end dan pecinta merek-merek terkenal tentunya merek nexian sepertinya memang kurang enak di dengar, baik di telinga kiri ataupun telinga kanan anda, hehehe.. Saya pun demikian adanya, awalnya juga ragu dengan produk brand lokal ini, walaupun anang dan syahrini, sudah bernyayi di TV. Apalagi dari dulu saya menggunakan hape sejuta umat nokia, Tapi saya mendapat kabar perangkat keras HP Nexian ini dibuat oleh Foxccon yang berdomisili di Taiwan, Apple pun memesan hardware untuk membuat Ipad di perusahaan ini. Handphone ini pun tersebar di beberapa negara dan di tempeli merek yang beragam tentunya, karena pihak Foxconn memang mengijinkan produknya di tempeli merek yang berbeda-beda. Adapun Device Foxconn F911 yang beredar di Indonesia adalah Nexian journey dan Motorola Quench XT5 lebih lengkapnya ada di sini

Saya sendiri cukup banyak mereview spesifikasi ponsel Android, baik di berupa tulisan ataupun video di youtube, sebelum memutuskan ponsel yang mana yang akan saya beli nantinya. Adapun rivalnya untuk kelas 2-3 jutaan yaitu Samsung Galaxy Spica, Samsung Galaxy 551, LG optimus, Sony Erricson Xperia X8 dan X10. dan saya pun memilih Nexian Journey untuk mengisi kantong celana saya.

Saya membeli Handphone ini di MTC makassar, dengan harga Rp1.990.000 jauh di bawah harga standar yaitu Rp 2.990.000. karena ini adalah paket promo dari kartu 3 dan di dalamnya sudah di bundel dengan kartu 3 internet unimited selama setahun. Dari pada membeli dengan harga resmi Nexian lebih baik pilih ini, harga lebih terjangkau, garansi pabrik 1 tahun, plus kartu gratis internet unlimited sampai "kiamat". Handphone ini memang cukup langka di MTC makassar, bahkan cewek2 cantik penjaga toko di sana kebayakan memperlihatkan muka melongonya, ketika saya menanyakan Handphone ini.

Sekilas kalau diperhatikan designnya cukup elegan, tipis dan bisa masuk bersandingan dengan rokok sampoerna 12 batang di kantong sebelah kanan saya .tapi sayang kalau diteliti dengan jarak dekat, kelihatan sekali chasingnya masih dari bahan kualitas rendah. Mungkin ini cara Nexian menekan harga untuk lebih terjangkau oleh masyarakat indonesia, tapi tanpa mengorbankan hardware, Sementara produsen lain memilih ada yang memilih mengecilkan layar, mengurangi kecepatan prosesor, menghilangkan proximity sensor dan lain-lain agar harganya bisa di tekan.

Totally.. saya sangat puas dengan spesifikasi yang di miliki oleh Handphone ini, Tapi yang jadi pertanyaan saya saat ini adalah dalam hal support, Apakah karyawan Nexian sudah cukup tahu mengenai Android, Jangan sampai ketika saya bawa ke service center di jalan Gunung Latimojong. mereka juga memansang muka melongo seperti cewek2 di MTC tadi, ataukah memasang muka2 tak berdosa kepada saya. Beruntung banyak teman sesama pengguna Android di Makassar yang bersedia membantu untuk upgrade hp ini jika saya inginkan nantinya.

Bagi anda yang ingin merasakan "efek kegilaan" ketika menggunakan Android dan ingin sekali ngoprek Android, Nexian Unlimited Journey adalah salah satu gadget harga terjangkau yang cukup mumpuni untuk di explorasi lebih dalam lagi.

1 komentar:

  1. terima Kasih banyak buat infonya ya.. Android memang paling populer sekarang.

    BalasHapus